Monday, November 24, 2008
Rossi : Pelajaran antara kalah dan menang

Hi Bro.....

Gw nih masih konsen di motogp as usual. Kali ini gw dapet artikel baru dari www.motogp.com yaitu tentang vakumnya Rossi atas gelar jawara di 2006 dan 2007. Doi ngaku dia saat itu perlu berbenah diri. Satu hal, motornya memang masih terbilang lambat dari para pesaingnya. Kedua, ban yang tidak menudukung. Ketiga, Doi belum bisa menata emosi sehingga terkadang terbawa arus untuk menjadi yang tercepat tanpa memikirkan setting motor yang pas. Keempat, Setting motor Yamaha belum pas untuk 800 cc, sehingga, seakan doi jadi tumbal eksperimen.

Pada saat musim 2008 dimulai, doi melakukan manuver yang dianggap gambling para penggemar maupun musuhnya karena doi minta pindah ban dari Michelin ke Bridgestone, di saat itu setting motor Yamaha M1nya pun belum sempurna benar. Jadi, kalau musim ini doi keteteran, maka habislah karir Rossi di Motogp. Awal gebarkan, doi agak keteteran akibat masih beradaptasi dengan setting motor dan ban yang baru, sedangkan Stonner makin mantap dengan tunggangannya Desmosedici.


Tapi doi nggak patah semangat, dia kejar ketinggalan poin dengan pelan tapi pasti. Dan impiannya terwujud. Dengan setting yang sempurna didukung ban yang memadai serta perubahan gaya ngebutnya, doi berhasil menjadi jawara dunia lagi setelah vakum 2 tahun.

Diakui Doi, tantangan musim 2009 akan semakin berat. Stonner diharapkan tetap menjadi pesaing utama dengan sttingan yang sempurna. Pedrosa, Rossi yakin tetap bermain dengan sangat baik, meski terkadang ada kendala teknis yang menghadang. Lorenzo, Rossi anggap punya talent untuk tetap bersaing memperbutkan gelar, karena musim 2008 ini dihadang dengan cedera berulang kali. Sedangkan Dovisioso, juga doi yakini mampu bersaing, meski kendaraannya sedikit lebih lambat dari yang lain.

Kemungkinan, Rossi di musim 2009 ini adalah yang terakhir di Motogp, soalnya dia udah mulai mantap berkendara dengan F1 Ferrari dengan menjalani berbagi test drive yang hanya tertinggal 0,5 detik dari Kimmi Raikonen pada tes di sirkuit buland September lalu. Bahkan, Lewis Hamilton si Juara Dunia F1 berkata, andai Rossi masuk ke F1, maka musuh terbesanya adalh Rossi, ini pengakuan yang tidak mengada-ada. Kit tunggu aja kabar selanjutnya.

Ceese............

Wong Bagoes

posted by Elok Motor Club @ Monday, November 24, 2008  
1 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
Elok Motor Club A motor touring club for real bikers in Semarang Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
about me
Name:
Location: Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Sekretariat : Perum Jatisari Elok BSB RT.03 RW.08 Jatisari Mijen

Postingan doeloe
Archives
Konco-konco

Free shoutbox @ ShoutMix
EMC Albums

  • Esnips Album
  • Picasa Album
  • Waktoe EMC

    Balap world
    Joemlah Tamoe EMC

    free web counter
    free web counter

    Blognya Sohib EMC
    Tukeran link

    Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

    Ngebanner yuk

    Kingdom of Heaven Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Rizoa Maskuero 


<center>
</tr>
</marquee>
</ul>
</td>
    </tr>

 <tr>
   <tr>
                        <td class=Free Templates

    Orek2

    Template By
    Free Blogger Templates
    Bravenet.com Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket