Monday, July 14, 2008
Hasil Race di Sachsenring Jerman

Hallo Bros around the World

Liat gelaran Motogp kemarin minggu di Sachsenring nggak ? Seru abis, cuman kalo dari pribadi gw sih nggak begitu amat... soalnya persaingan agak berkurang karena trek licin akibat hujan yang lebat. Liat aja para rider bergelimpangan, termasuk Pedrosa yang dari awal mimpin lap and He race well at first, cuman yaitu, karena keburu nafsu tuk mecahin podium 1, dia terlalu ngoyo tuk ngebut dengan trek yang begitu licin sehingga akhirnya slip ban. Denger2 dia harus dirawat di rumah sakit akibat retak di jari tangannya. Juga Edward yang sebenernya bisa kokoh di podium 3. Tapi saat disalip sama Vermeulen dari Rizla Suzuki, dia jagi ngebet tuk ngeraih podium 3, jadinya ya ikutan nimbrung Pedrosa masuk ke gravel.

Nah yang menarik adalah adanya persaingan ban di antara para team yaitu terutama Bridgestone dan Michelin. Bridgestone berhasil memperkokoh ketangguhannya dalam segala trek baik basah maupun kering dengan dibuktikannya di sirkuit Sachsenring ini. Stoner dan Rossi yang pake Bridgestone bisa melaju demikian cepat meninggalkan lawan2nya, sedang para rider Michelin terpaksa berjumpalitan di aspal akibat kurangnya cengekeraman ban Michelin. Yang bener2 sial adalah Repsol Honda.... di saat Perosa jatuh n nggak bisa nerusin race, Hayden dapat kendala dengan mesinnya sehingga terpaksa masuk pit stop...

Sekarang gw mo ngulasin podium 1 - 3 seperti biasa :

1. Cassey Stoner 47'30.057
Untuk ke-3 kalinya Stoner mengulangi debutnya dari pemegang pole position sampe akhir finish tuk gape podium 1 dengan dukungan Desmosedici GP8 Ducatinya serta Bridgestone yang membalut kaki-kakinya. Diakui Stoner, kompone Bridgestone yang digunakan lebih keras sehingga perlu waktu tuk penyelarasan dengan suhu trek. Dan itu terbukti dengan sesudah melihat Pedrosa jatuh, dia bisa melesat bak meteor ke depan tuk ninggalin Rossi sampai 5 detik ke belakang.

2. Valentino Rossi + 3.708
Si kriwil yang udah potong gundul ini nggunain ban yang secara teknis dan merk sama dengan Stoner. Dari Posisi 7 saat pole position, dia melesat satu persatu ke depan... Yang gw heranin, tumben Rossi sabar sambil nunggu kompon bannya menyatu dengan trek yang licin. Soalnya, biasanya doi nggak sabaran tuk ngegeber motornya tuk dapet posisi bagus.Simak komentarnya yang nggak begitu ambisius berikut :
`It´s a positive result for me, because I am top of the ranking. Second is not so bad considering the track conditions today. It was fun to ride in the bad conditions, but starting from the third row we lost a lot of time at the beginning. I saw Dani in the gravel and tried to come back at Casey, but it was not possible. I´m happy because I was fast right until the end.´


3. Chris Vermeulen + 14.002
Si jagoan Rizla Suzuki ini berhasil menempatkan diri di posisi ke-3 sekaligus mengukuhkan diri sebagai yang terbaik dalam trek basah. Di tahun lalu, dia gape podium 1 di Shanghai China saat hujan juga. Dan kebetulan juga Doi ngegunain ban dengan kompon yang keras juga.

Dengan hasil Sachsenring ini, maka Rossi kembali ke puncak klasemen tuk jadi nomor 1 karena Pedrosa jatuh...

1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187
2 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 171
3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 167
4 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 114
5 Colin EDWARDS USA Tech 3 Yamaha 98

Udahan dulu ya... cheese...
posted by Elok Motor Club @ Monday, July 14, 2008  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
Elok Motor Club A motor touring club for real bikers in Semarang Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
about me
Name:
Location: Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Sekretariat : Perum Jatisari Elok BSB RT.03 RW.08 Jatisari Mijen

Postingan doeloe
Archives
Konco-konco

Free shoutbox @ ShoutMix
EMC Albums

  • Esnips Album
  • Picasa Album
  • Waktoe EMC

    Balap world
    Joemlah Tamoe EMC

    free web counter
    free web counter

    Blognya Sohib EMC
    Tukeran link

    Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

    Ngebanner yuk

    Kingdom of Heaven Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Rizoa Maskuero 


<center>
</tr>
</marquee>
</ul>
</td>
    </tr>

 <tr>
   <tr>
                        <td class=Free Templates

    Orek2

    Template By
    Free Blogger Templates
    Bravenet.com Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket