Tuesday, October 23, 2007
Honda : taktik melawan Mio -- Launching Honda Icon


Allo Bros,

Lama nggak jumpa... sorry berat soalnya baru sibuuuukkk....jadi jarang ngeblog n blogwalking ke sobat smwa. Mumpung masih suasana lebaran gw ucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 H Mohon maaf lahir dan batin. Taqobalallohu minna waminkum minal aidin walfaidzin.......

Mumpung masih anget ngegeber dengan kejar tayangnya Honda yang berusaha nahan gempuran Yamaha di sektor matiknya (soalnya Suzuki juga ikutan ngerebut kue ini... lihat kembali Skywavenya). Barusan launching New Airblade yang mirip ama Nouvo-Znya Indonesia, tanggal 5 kemarin Honda Thai ngegeber launchingnya Honda Icon dengan spek yang sedikit baru.

Spek Mesin
Masih ngandalin spek mesin 110 Cc kaya Vario, cuman tanpa radiator, so only air cooled sebagai pendingin udara (kaya Mio). Cuman disayangkan Honda ngurangin kompresi rasio dari 11:1 menjadi 9,5:1. Mungkin ini untuk ngimbangin penggunaan bahan bakar ... atawa ngejar iritnya ya...(soalnya ikon Honda khan iritnya ituuu) so tentu saja dengan kompresi yang menurun, berarti kemungkinan tarikannya juga nggak begitu garang. Denger2 sih motor ini tuk ngebidik pangsa pasar wanita (kaya Mio awal launching dulu).

Body
Body yang diusung ini mirip Mio. Model stangnya persis Mio Soul. Model lampu begonya juga hampir sama, cuman lebih kecil aja. Kalo spatbor depan malah mirip Jupie MX. Dilihat keseluruhan... kayaknya kok menjiplak Mio ya... wadhuh... sayang nih... Kapasitas perut Icon juga disusutkan dari 3,8 l menjadi 3,3 liter. Varian yang dimunculkan di Thai ada 3 yaitu Icon Cute, Icon Sport dan Icon Cyber. Lagian ukurannya juga sama persis dengan Mio, so lebih ramping dari pada Vario. Sayang, di sana varian Icon semua pake jari2, nggak ada yang CW.

Harga
Di Thai sana harga Icon ada di kisaran 41.000 bath, yang mungkin saja lebih murah dari Vario yang kisaran 13 dan 14 jt. Kalo Mio khan di kisaran 12 jt. Bisa aja Icon ini memang untuk ngegempur Mio dengan harga yang mungkin bersaing.

Gitu aja dulu tuk komparasi Honda Icon, besok lain kali disambung lagi ya...

Chees.. n b here always


Type rest of the post here
posted by Elok Motor Club @ Tuesday, October 23, 2007  
17 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
Elok Motor Club A motor touring club for real bikers in Semarang Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
about me
Name:
Location: Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Sekretariat : Perum Jatisari Elok BSB RT.03 RW.08 Jatisari Mijen

Postingan doeloe
Archives
Konco-konco

Free shoutbox @ ShoutMix
EMC Albums

  • Esnips Album
  • Picasa Album
  • Waktoe EMC

    Balap world
    Joemlah Tamoe EMC

    free web counter
    free web counter

    Blognya Sohib EMC
    Tukeran link

    Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

    Ngebanner yuk

    Kingdom of Heaven Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Rizoa Maskuero 


<center>
</tr>
</marquee>
</ul>
</td>
    </tr>

 <tr>
   <tr>
                        <td class=Free Templates

    Orek2

    Template By
    Free Blogger Templates
    Bravenet.com Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket