Tuesday, January 20, 2009
Desmosedici 2009 (GP9) keluaaarrrrr

Dear All,

Pa kabarnya Bro.... vakum terlalu lama nggak ngeulas Motogp jadi bingung nih... Nha.... setelah lama bengong nggak dapet ide, berikut gw mo ngulasin motor terbaru si Ajaib Ducati yang digelari Desmosedici 2009.

Tunggangan Stoner ini benar2 ajaib karena sampe sekarang nggak ada satu pun motor Jepang yang bisa menandingi kekuatan atawa power motor ini. Rossi bisa menang karena nyali dan teknik ridingnya yang berada di atas rata2 pembalap lain termasuk Stoner. Andaikan tidak ada Rossi maka pasti Stoner akan ngelahap lagi mahkota jawara 2008 ini. Lama bersemedi, maka Ducati resmi ngerilis GP9 dengan spek yang baru.

Bosnya Ducati Claudio Domenicali berujar bahwa perubahan motor ini benar2 luar biasa karena hampir semuanya berubah dan menggunakan konsep awal Ducati dari sejak mo ikutan Motogp. Perubahan kerangka adalah yang pertama (tau kan kerap kali Stoner goyang saat di tikungan akibat terlalu besar power mesinnya ?). Perubahan berikutnya adalah fiber untuk blok mesin. Dengan menggunakan carbon yang baru, diharapkan kerja mesin GP9 bisa maksimal.

Ubahan berikut adalah mesin yang dioprek semua dengan perubahan torque secara rata dan setting mesin yang inovatif agar mudah dijinakkan. Mereka sadar bahwa power adalah milik Ducati, hanya mereka perlu fokus pada kemampuan mesin yang segaris dengan power. Mo tau nggak berapa biaya tuk inovasi GP9 ini ? Ada kisaran 40 Juta Euro.... yang 70-75% didedikasikan tuk Motogp...wow... coba itung berapa rupiah tuh....


Tuk gelaran musim 2009 ini mereka mengakui jika tidak berusaha membendung Rossi, maka tidak mungkin jika Mahkota jawara akan jatuh lagi ke tangan Rossi. Claudio mengakui bahwa kehebatan Motogp ada di Rossi, tapi karena Stoner masih muda dan perlu banyak belajar, maka dia yakin akan bisa menaklukkan Rossi suatu saat nanti. Untuk membendung laju Rossi, maka Ducati menggaet si Nicky Hayden yang pernah jadi jawara 2006. Dengan ditandemkan sama Stoner, maka Ducati bisa berharap banyak tuk gelaran musim ini...

Begitu dulu yah.. dah capek nih nulisnya....

Sampe ketemu lagi di gelaran Motogp yah...
posted by Elok Motor Club @ Tuesday, January 20, 2009  
2 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
Elok Motor Club A motor touring club for real bikers in Semarang Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
about me
Name:
Location: Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Sekretariat : Perum Jatisari Elok BSB RT.03 RW.08 Jatisari Mijen

Postingan doeloe
Archives
Konco-konco

Free shoutbox @ ShoutMix
EMC Albums

  • Esnips Album
  • Picasa Album
  • Waktoe EMC

    Balap world
    Joemlah Tamoe EMC

    free web counter
    free web counter

    Blognya Sohib EMC
    Tukeran link

    Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

    Ngebanner yuk

    Kingdom of Heaven Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Rizoa Maskuero 


<center>
</tr>
</marquee>
</ul>
</td>
    </tr>

 <tr>
   <tr>
                        <td class=Free Templates

    Orek2

    Template By
    Free Blogger Templates
    Bravenet.com Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket