Thursday, May 31, 2007
Ngerawat motor Yu'
Rasa sayang kita ke tunggangan harian nggak cukup tuh dengan servis teratur but also kudu rajin ngerawat juga. Molai dari rutin nyuci, moles bodi, cat sampe ngelumasi rantai. Sedikit ribet sih, tapian bakalan ngurangin jatah untuk ganti spare part.

Bodi aduhai...
Tuk mbikin body aduhai... tiap produk perawatan nggak ada yang istilahnya all in 1, jadinya ya satu-satu aku sayang ibu ... walah lagu anak2...

1. Cuci dengan sampo khusus mobil atau motor tuk ngilangin debu and kotoran.
2. Poles gunain kompon khusus tuk ngusir daki and goresan ringan.
3. Tuk ngembaliin cat gilap gunain sesekali wax cleaner.
4. Gunain cairan pelindung agar efek wet look nempel teruuus kaya prangko.

Velg
Tuk ngejaga kebersihan pelek palang aluminium, semprot wheel cleaner tuk ngusir debu dan kotoran kampas rem.


BAN
Warna ban makin kinclong dengan tyre cleaner.

MESIN
Kalau cuman dicuci, kotoran ogah colut. Semprot pake engine degreaser, bakalan nyingkir tuh uap oli and debu yang nempel.

REM
Cakram, kaliper n teromol kudu disembur brake and parts cleaner untuk mengusir biar pakem n running well

BODI PLASTIK
Bodi motor dari plastik ember dan tak dicat sering dipeluk debu. Semprot vinyl protection n sentuh pake kain lap bersih, dijamin bersih n mengkilap.

RANTAI
Air, debu n karat wajib ngejamah rantai dan sproket. Dokternya pake chain lube ato chain cleaner. Pas juga untuk rantai tipe O-ring yang kaga bole dicuci pake bensin or solar.

POROS LENGAN AYUN DAN RODA
Saat ndengerin tikus di motor, pertanda poros lengan ayun ato roda kering. Bidani dengan grease spray.

KROM
Kalo motor ente kinclong karna lapisan krom poles pakai chrome cleaner.

ALUMINIUM
Kaki sok depan and lengan ayun aluminium biar kinclong,bersihin pake aluminium cleaner.

Gitu dulu sohib... ntar kalo pengin motor kinclong tanpa perawatan di atas juga bisa... Motor distandar tengah, trus kasih cover... jangan pernah dipake... dijamin kinclong... he... he... Nggak boleh marah ya...

Cheese
Wong Bagus

posted by Elok Motor Club @ Thursday, May 31, 2007  
4 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
Elok Motor Club A motor touring club for real bikers in Semarang Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
about me
Name:
Location: Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Sekretariat : Perum Jatisari Elok BSB RT.03 RW.08 Jatisari Mijen

Postingan doeloe
Archives
Konco-konco

Free shoutbox @ ShoutMix
EMC Albums

  • Esnips Album
  • Picasa Album
  • Waktoe EMC

    Balap world
    Joemlah Tamoe EMC

    free web counter
    free web counter

    Blognya Sohib EMC
    Tukeran link

    Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

    Ngebanner yuk

    Kingdom of Heaven Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Rizoa Maskuero 


<center>
</tr>
</marquee>
</ul>
</td>
    </tr>

 <tr>
   <tr>
                        <td class=Free Templates

    Orek2

    Template By
    Free Blogger Templates
    Bravenet.com Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket