Monday, July 23, 2007
Laguna Seca : Laporan pandangan mata

Allo bro sekalian around the world…. Kabar baek di awal minggu khan….? Seperti biasa abis race mo ngulasin hasil race motogp tadi pagi di Laguna Seca Amrik sono…. Kalo bro dah baca prediksiku mungkin nggak bakaln canggung ngebaca laporan kali ini… heleh…...Seperti dalam prediksi, gw mo ngulas dulu tuk sirkuit yang udah tak sebut unik karena banyak tanjakan n turunan yang ngebikin para rider mpot-mpotan.. buktinya waktu kualifikasi banyak rider yang jatoh…. Rossi – kelingkingnya patah, Melandri – ampe dijemput ambulance … Randy n Checa – keluar jalur … n masih banyak lagi…

Sekarang ke race…..
Kalo bro semoa nyaksiin balapan tadi pagi.. seru abis… cuman yaitu…. Karakter sirkuit Laguna yang “medeni” ngebikin laju motornya para raja nggak berani sampe top speed…. Kalo dari pengamatan gw, top speednya Stoner (yang ngebut kaya dikejar setan…) “hanya” 297 km/jam… so, ngga ada rider yang nyentuh kecepatan 300 km/jam soale ya tadi… abis turunan langsung tikungan then kudu hati-hati biar nggak ngglangsur…. Tapi.. ntuk balapan kali ini emang jempol tuk Ducati.. seperti dalam prediksi gw sebelumnya, karakter sirkuit ini cocok tuk Ducati…. N kenyataannya Stoner jadi # 1 lagi dengan selisih 44 point dengan Rossi… makin berat tuh tugas Rossi.. kalau Stoner konsisten terus.. kayaknya dia bakalan jadi World Champion 2007. Rossi harus mpot-mpotan tuk bisa ngejar perolehan poinnya. Rossi sendiri kadang out of race sedang Stoner konsisten masuk finish terus.. malahan nguasai podium ….
Nha ini yang di luar prediksi gw.. semua jagoan Amrik (Hayden, Edward, Hopkin, Robert dsb) keok di lintasan ini…. Sukurin ya.. Meski prediksi gw Hayden bakalan ngambil podium 1 ternyata di lap 1 dia get accident dengan Hopkin sehingga sampe dioverlap ama Stoner di 2 lap terakhir…n akhirnya terpaksa gigit jari…. Gw mo ngulas satu per satu pembalap sampe podium 5


Stoner
Makin yahuud aja ni anak setelah married… apa krn pengantin baru ya.. jadinya ngejosss begitu….. Hampir semua sirkuit dia taklukin tanpa cela.. meski ngga podium 1, tapi paling nggak 5 besar pasti masuk… emang kandidat juara nih…
Vermeulen
Gile…. Suzuki maju pesat di eranya dia n Hopkin. Waktu dipegang Robert, Suzuki kaya macan ompong… tapi sekarang… udah berani unjuk gigi… terlihat hampir selalu merepotkan rider merk laen… bahkan sempet podium 1 di Shang hai China…
Melandri
Top banget ni anak tuk sirkuit ini. Waktu kualifikasi, dia jatuh pontang panting.. tak kirain bakalan patah tulang dia.. ternyata dia race dengan baik kali ini bahkan Podium 3 diraihnya… nggak sia-sia dia datang ke Indonesia kemaren…. Apa hubungannya ya..? Yang jelas.. musim depan dia digaet Ducati…wuih….
Rossi
Hu..hu… sayang dia cuman nomer 4… padahal gw jagoin lho…. Waktu qualifikasi dia jatuh ampe kelingkingnya patah… tapi it’s ok. Sayang sekali lagi bannya ngga ngedukung … Biar ngga jatuh, Rossi pake ban medium depan belakang biar kompon bannya lengket. Tapi karena medium itulah.. di tengah2 lap dia kurang greget… dikejar Melandri yang pake kompon keras kaya motornya direm di aspal… nggigit terus.. emang roti….
Pedrosa
Si imut ini waktu start bikin deg-degan dengan ngambil posisi 1… sayang ngga bertahan lama dia dikepret ama Stoner .. runner upnya dia waktu di 250…. Mungkin Stoner bilang .. rasain lu….atawa gue kepret lu…. Di antara the rising star.. siap yang paling jago….he..he… gw kaya penulis scenario aja ya…
Pokoknya gitu lah.. hasil akhir race di Laguna Seca pagi tadi… yang nonton sambil kriyip2 kaya mo saur aja… jam 3 pagi bangun….walah….

Perolehan pemimpin klasemen sementara :
Casey Stoner 221 (Aussi) Alice Ducati
Valentino Rossi 177 (Italy) Fiat Yamaha
Daniel Pedrosa 155 (Spain) Repsol Honda

Tunggu race berikutnya ya….di Republik Cheko tanggal 19 Agustus sore lho seperti biasa jam 5 sore…he..he…hanya di Trans 7…..
Chees….n b there…
Wong Bagoes

posted by Elok Motor Club @ Monday, July 23, 2007  
3 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
Elok Motor Club A motor touring club for real bikers in Semarang Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
about me
Name:
Location: Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Sekretariat : Perum Jatisari Elok BSB RT.03 RW.08 Jatisari Mijen

Postingan doeloe
Archives
Konco-konco

Free shoutbox @ ShoutMix
EMC Albums

  • Esnips Album
  • Picasa Album
  • Waktoe EMC

    Balap world
    Joemlah Tamoe EMC

    free web counter
    free web counter

    Blognya Sohib EMC
    Tukeran link

    Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

    Ngebanner yuk

    Kingdom of Heaven Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Rizoa Maskuero 


<center>
</tr>
</marquee>
</ul>
</td>
    </tr>

 <tr>
   <tr>
                        <td class=Free Templates

    Orek2

    Template By
    Free Blogger Templates
    Bravenet.com Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket