Monday, July 14, 2008
Hasil Race di Sachsenring Jerman

Hallo Bros around the World

Liat gelaran Motogp kemarin minggu di Sachsenring nggak ? Seru abis, cuman kalo dari pribadi gw sih nggak begitu amat... soalnya persaingan agak berkurang karena trek licin akibat hujan yang lebat. Liat aja para rider bergelimpangan, termasuk Pedrosa yang dari awal mimpin lap and He race well at first, cuman yaitu, karena keburu nafsu tuk mecahin podium 1, dia terlalu ngoyo tuk ngebut dengan trek yang begitu licin sehingga akhirnya slip ban. Denger2 dia harus dirawat di rumah sakit akibat retak di jari tangannya. Juga Edward yang sebenernya bisa kokoh di podium 3. Tapi saat disalip sama Vermeulen dari Rizla Suzuki, dia jagi ngebet tuk ngeraih podium 3, jadinya ya ikutan nimbrung Pedrosa masuk ke gravel.

Nah yang menarik adalah adanya persaingan ban di antara para team yaitu terutama Bridgestone dan Michelin. Bridgestone berhasil memperkokoh ketangguhannya dalam segala trek baik basah maupun kering dengan dibuktikannya di sirkuit Sachsenring ini. Stoner dan Rossi yang pake Bridgestone bisa melaju demikian cepat meninggalkan lawan2nya, sedang para rider Michelin terpaksa berjumpalitan di aspal akibat kurangnya cengekeraman ban Michelin. Yang bener2 sial adalah Repsol Honda.... di saat Perosa jatuh n nggak bisa nerusin race, Hayden dapat kendala dengan mesinnya sehingga terpaksa masuk pit stop...

Sekarang gw mo ngulasin podium 1 - 3 seperti biasa :

1. Cassey Stoner 47'30.057
Untuk ke-3 kalinya Stoner mengulangi debutnya dari pemegang pole position sampe akhir finish tuk gape podium 1 dengan dukungan Desmosedici GP8 Ducatinya serta Bridgestone yang membalut kaki-kakinya. Diakui Stoner, kompone Bridgestone yang digunakan lebih keras sehingga perlu waktu tuk penyelarasan dengan suhu trek. Dan itu terbukti dengan sesudah melihat Pedrosa jatuh, dia bisa melesat bak meteor ke depan tuk ninggalin Rossi sampai 5 detik ke belakang.

2. Valentino Rossi + 3.708
Si kriwil yang udah potong gundul ini nggunain ban yang secara teknis dan merk sama dengan Stoner. Dari Posisi 7 saat pole position, dia melesat satu persatu ke depan... Yang gw heranin, tumben Rossi sabar sambil nunggu kompon bannya menyatu dengan trek yang licin. Soalnya, biasanya doi nggak sabaran tuk ngegeber motornya tuk dapet posisi bagus.Simak komentarnya yang nggak begitu ambisius berikut :
`It´s a positive result for me, because I am top of the ranking. Second is not so bad considering the track conditions today. It was fun to ride in the bad conditions, but starting from the third row we lost a lot of time at the beginning. I saw Dani in the gravel and tried to come back at Casey, but it was not possible. I´m happy because I was fast right until the end.´


3. Chris Vermeulen + 14.002
Si jagoan Rizla Suzuki ini berhasil menempatkan diri di posisi ke-3 sekaligus mengukuhkan diri sebagai yang terbaik dalam trek basah. Di tahun lalu, dia gape podium 1 di Shanghai China saat hujan juga. Dan kebetulan juga Doi ngegunain ban dengan kompon yang keras juga.

Dengan hasil Sachsenring ini, maka Rossi kembali ke puncak klasemen tuk jadi nomor 1 karena Pedrosa jatuh...

1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187
2 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 171
3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 167
4 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 114
5 Colin EDWARDS USA Tech 3 Yamaha 98

Udahan dulu ya... cheese...
posted by Elok Motor Club @ Monday, July 14, 2008   0 comments
Saturday, July 5, 2008
Komparasi Mio 2008 n Beat


Hello Bros,

Mumpung masih seger, gw janji mo ngulasin perbandinga alias komparasi antara Mio 2008 yang baru dengan Beat

1. Bensin
Lebih irit Beat karena dengan beban pengendara, Beat mampu melahap 64.7 km/l, sedangkan Mio hanya kisaran 35 km/l
2. Power mesin
Beat bagus di putaran bawah, capaian Beat power 6,2 dk saat mencapai 25 km/jam dan berlanjut stabil sampai putaran atas... HANYA... saat rpm mencapai kisaran 9.000, top speednya mentok di putaran 90 km/jam.
Mio kurang bagus di putaran bawah, dengan capaian power 6,2 dk butuh kecepatan 50 km/jam, hampir 2 kali Beat... CUMAN...saat power Beat menurun di kecepatan 65 km/jam, power Mio justru terus beranjak hingga putaran 9.000 rpm bisa mencapai kecepatan 105 - 115 km/jam.
So, kesimpulannya, tuk akselerasi awal Beat lebih meng-beat (mengalahkan) tapi di kecepatan atas, Mio lebih unggul karena powernya bisa 6,68 dk dibanding Beat yang 6,61 dk.
3. Keamanan
Beat lebih unggul karena dilengkapi dengan secure key shutter. Selain itu juga ada side stand switch n parking brake lock yang bisa ngunci standar samping serta biar motor nggak nggelontor ke bawah karena sudah direm pada waktu parkir.
4. Body
Beat terasa lebih gendut dari Mio. Untuk arm depan, sengaja diperlihatkan biar terkesan kokoh.
5. Footstep
Model beat sama dengan Mio lama yang belum ada footstepnya.

Gitu perbandingan sementara, kalo ada yang punya daftar lebih lengkap, bisa ikutan join ke sini, ngasih komen...

Thank you Bro... see you next time...

Wong Gantheng




posted by Elok Motor Club @ Saturday, July 05, 2008   0 comments
Mio Baru 2008

Hi Bro Smwa...

Pa kabar nih.. bosen dengan ulasan motogp ya... berikut gw mo nulis tuk motor baru yang launching dari Yamaha yaitu Mio 2008. Setelah launchingnya Mio Soul yang berexpresi lebih macho...maka Yamah ngeluncurin Mio 2008 (kayaknya tuk nandingin munculnya Honda Beat ... tak ulas di Icon yang dah gw luncurin October 2007 kemaren). Kalo dilihat sepintas (terutama headlamp di body depan emang hampir sama sih...)
Rencananya varian baru ini diluncurkan 20 Juni 2008, nggak tau sekarang dah nongol pa belom.. tapi kalo iklannya sih dah beberapa kali keluar di TV... tuk harga, belom bisa ngasih bocoran juga... perubahan pada New Mio ada di konsul boks di depan, lampu depan dibentuk enggak terlalu besar. Sisanya, masih menerapkan rancangan badan Mio lama. Kalo spek mesin gw belum dapet bocoran, tapi kayaknya sama dengan mio lama yaitu 113.7 cc.

Wak.. sayang kok cuman ganti baju ya... andaikan ganti mesin juga dengan keiritan yang sama dengan Beat.....

Saat uji coba Honda beat, pasokan bahan bakarnya mencapai 1 liter tembus ke 73,5 km (plus beban pengemudi yang nongkrongin motor, Beat mencapai 64.7 km/l) sedangkan Mio ada di kisaran 35 km, hmmmm.... emang Honda terkenal irit...
Tuk komparasi lain gw bahas di artikel lain ya....

Nha... kalo sekarang terserah pada bro yang mania matic... pilih mana... terserah...
posted by Elok Motor Club @ Saturday, July 05, 2008   0 comments
Wednesday, July 2, 2008
Sialnya The Doctor n Hasil GP TT Assen

Dear All,

Hi guys, how r u all ? Hope everything is fine.
Sorry, meski agak telat, hari ini gw mo ngulas hasil gelaran motogp di sirkuitnya orang orange (khan belanda berwarna orange...). Gelaran di TT Assen belanda ini gelaran yang cukup mendebarkan soalnya banyak rider yang kecelakaan termasuk The Doctor yang pole posisinya ngeduduki tempat ketiga namun karena bersenggolan dengan Randy De Puniet di awal-awal lap, so dia bernasib sial yang hanya finish di urutan ke-11. Di sini mo gw ulas dari 3-4 besar hasil gelaran GP Assen

1. Casey Stoner 42'12.337
Si Kampiun dari Ausi ini tuk ke-2 kalinya berhasil mengukuhkan diri sebagai terhebat di Motogp dengan motornya Desmosedici GP8nya Ducati yang emang diakui keunggulan performa mesinnya. Dari awal lap sampe akhir, nggak terkejar ama si imut Pedrosa yang ada di peringkat 2. Benar2 hebat Ducati. Lagian Stoner kayaknya udah bisa ngendaliin power Ducati yang garang.....sayang ko Melandri sampe sekarang nggak bisa ngimbangin Stoner ya....
2. Daniel Pedrosa 42'23.310
Si imut ini dengan selisih waktu 11 detik dari Stoner bisa gape podium 3 n pertama kalinya dia memimpin perolehan klasemen menjadi peringkat 1 dengan selisih 4 poin dengan The Doctor yang di gelaran Assen ini bernasib sial. Meski powernya jauh dari Ducati, namun Pedrosa mampu menancapkan kukunya di peringkat 2 podium Assen sesuai dengan pole posisinya.
3. Colin Edward 42'50.125
Si the best Yamaha satelit team ini benar2 kejatuhan rejeki karena harusnya di finish ke-4. Karena konsisten, dia dibelakang jawara 2005 Nicky Hayden, maka saat detik2 terakhir di tikungan akhir di garis finish dia berhasil nyusul Hayden yang "kebetulan" kehabisan fuel di saat2 kritis tersebut. Liat aja commentnya Edward berikut :`What can you say? `What comes around goes around, he who laughs last´ etc, whatever you like. Kalo dilihat mukanya Hayden benar2 kecut tuh, soalnya di benaknya kebayang di podium 3 tuk pesta sampagne tuk pertama kalinya setelah paceklik gelar di musim2 ini.

Hasil akhir perolehan klasemen sementara
1 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 171
2 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 167
3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 142
4 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 114
5 Colin EDWARDS USA Tech 3 Yamaha 98
6 Andrea DOVIZIOSO ITA JiR Team Scot MotoGP 79

See u next race in Germany tgl 13 Juli... kalo kali ini minggu tuh... sambil libur nonton motogp...he..he....

Cah bagoes

posted by Elok Motor Club @ Wednesday, July 02, 2008   0 comments
Elok Motor Club A motor touring club for real bikers in Semarang Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
about me
Name:
Location: Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Sekretariat : Perum Jatisari Elok BSB RT.03 RW.08 Jatisari Mijen

Postingan doeloe
Archives
Konco-konco

Free shoutbox @ ShoutMix
EMC Albums

  • Esnips Album
  • Picasa Album
  • Waktoe EMC

    Balap world
    Joemlah Tamoe EMC

    free web counter
    free web counter

    Blognya Sohib EMC
    Tukeran link

    Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

    Ngebanner yuk

    Kingdom of Heaven Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Rizoa Maskuero 


<center>
</tr>
</marquee>
</ul>
</td>
    </tr>

 <tr>
   <tr>
                        <td class=Free Templates

    Orek2

    Template By
    Free Blogger Templates
    Bravenet.com Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket