Wednesday, September 26, 2007
Oleh2 dari Thai tuk Honda : New Air Blade 2007


Allo Bro all 'round the world....

Pa kabar nih.. mumpung masih seneng ngeblog.... gw tambah lagi koleksi motor baru kita... Di Thai sana, barusan launching New Air Blade (kaya Varionya kita di sini)

Ubahan body
Tuk menahan gempuran Yamaha di Thai sana kemaren minggu 23 September 2007, Honda ngerilis Air Blade yang baru dengan tampilan yang lebih macho. Perbedaan dg Air Blade yang lama ada di body. Ubahan Body lebih macho. Twin headlampnya lebih memanjang, kaya Mio Soul di sini, then pijakan kaki n model rangkanya dibuat model kaya (hampir persis kaya MX). Coba deh liatin dri samping... tul nggak ?

Mesin
Mesin ngandalin 110 Cc, masih sama dengan Vario, tapi diklaim mempunyai tenaga yang more horse powerfull dari pada yang motor 125 Cc berpendingin udara. Ngegunain V-belt matic transmisi n juga masih ngandalin combi brake tuk Air Blade ini.... nggak tau tuk model Vario mendatang, kayaknya nggak sih... Mesin SOHC 4 langkah dengan Volume 108 Cc, kompresi 11:1, panjang stroke 55 mm, ngegunain pengapian CDI.


Release dengan 2 model yaitu NC110AC n NC110AS... apaan tuh ? Ini cuman masalah di kaki-kaki alias roda. AC dengan alumunium-magnesium alloy wheel atawa baja alumunium n AS adalah jari-jari yang biasa. Lho kok ?

Gitu deh... ngga ada perubahan lain yang signifikan, kayaknya cuman ganti rangka n body doang...

Cermati aja gambarnya ya.....

See you......
posted by Elok Motor Club @ Wednesday, September 26, 2007   12 comments
Monday, September 24, 2007
Supra 125 PGM-FI

Allo Bro...

Lama puasa ngeblog n posting, akhirnya bisa muncul juga ari ini.... Biasanya kalo ada Motogp pasti ngulas prediksi n reviewnya, tapi coz barusibuk berat ya akhirnya jarang ngeblog.... Maapin ya tuk smoa kalo gw dah lama ngga bkunjung atawa nggak ngebales visitnya...
Ok kita mulai tuk ngebahas Supra PGM-FI, jagoan baru Honda tuk motor 125 Cc. Secara global, ubahan tuk motor ini cuman ganti baju aja dari Supra X 125 R terdahulu yang udah ngegenjot pake karbu injeksi. Mungkin tuk nyamain Jupie Mx yang melanglang buana di Indonesia, Honda mulai ngegeber dengan produk "baru" yang make teknologi injeksi tuk fuelnya. Bahkan di Media Indonesia, PT Astra Honda Motor berani mengaku mengubah minor (facelift)pada sosok si Supra ini.
Dilihat sekilas sih emang sedikit sporty and stylish, tapi usungan mesinnya masih tetep dengan yang dulu.
Masih setia pada slogannya irit, Supra X PGM-FI ini mengusung teknologi Electronic Module Control yang mampu mengefisiensikan penggunaan BBM, karena Fuel n putaran mesinnya dibuat proporsional dengan teknologi ini.
Untuk komparasi kecepatan, konsumsi bahan bakar, mungkin bros semoa bisa bertandang ke tempatnya Bro Dewo. Di sana komparasi bebek ini dengan Jupie MX lebih terdefinisi secara detail.


Gitu dulu yah.. mo pulang tuk berbuka... mo ikutan apa..?

See u next time...
posted by Elok Motor Club @ Monday, September 24, 2007   8 comments
Tuesday, September 4, 2007
Suzuki lagi !!! Skywave 125 matic





Allo Bro,

Pa kabar awal minggu, kemaren abis ngupload gelaran motogp di Misano, tapi pagi ini dah dapat ide tuk postingan berikutnya... tentang motor lagi....
Idenya kudapat waktu ngeliat iklan di tv yang cuman seklumit. Di situ ditampilkan motor secara sekilas bertajuk automatic. Bikin penasaran kugeber seluruh web motor, n akhirnya dapet di Suzuki....hebat..bener2 inovasi tiada henti... abis launching New Shogun 125, kini ngegeber dengan maticnya perkembangan dari Spin 125 dengan tajuk Skywave 125.

Mesin
Spek mesin masih belum banyak perubahan dari Spin. Struknya 55,2, bervolume 124 Cc, daya maksimum 9,5 Hp/7500, Torsi maksimum 1,1 Kg/6500. Sayang rpmnya hanya 7500, coba andai dibuat lebih tinggi lagi....
Bagasi bervolume 17,7 l, nah untuk bensin lumayan besar ada 4,7 l. Sedang tuk karburator ngegunain Mikuni 26, lebih kecil dari Mio yang pake Mikuni 28. Mungkin dengan karburator 26 ini konsumsi bensin bagi Skywave lebih irit...mungkin.....

Body
Kalo ngeliat bodynya depan, lampunya model lampu bego (kaya Mio Soul), tapi lebih mirip punyanya Vario. Bentuk batok kepala mirip punyanya Arashi. Nha... untuk lampu depan ini ada kelebihan dari Suzuki, dia ngebentuk headlamp dengan manis tidak kaku seperti Vario, kalo nggak salah gabungan antara Vario n Jupi MX. Then, tuk pijakan modelnya dibuat comfort. Posisi shock breaker belakang agak landai, mungkin agar si rider merasakan kenyamanan..n mencontek punyanya Nouvo, ni motor pake shock breaker ganda alias 2 di kanan kiri. Then, tuk air cooler alias pendingin udara, Skywave mencontek punyanya Kymco yang ngebuat tabung agak besar sehingga muat udara yang banyak tuk bernapas.

Kemudian tuk knalpot masih mirip punyanya Spin. Ada tambahan lagi, Skywave ngegunain bagasi di depan tuk muat barang. Nggak ketinggalan Skywave make ban besar dengan ring 16 model kaya Nouvo. So handling motor lebih sip....

Begitu deh tuk keseluruhan konsep motor matic, kayaknya Skywave bisa diandalkan tuk pasar matic di Indonesia... Matic bermesin lumayan besar (125 Cc), Body dinamis, Kapasitas bensin besar, konsumsi bahan bakar lumayan irit (mungkin lho) then kenyamanan rider (dari posisi shock breaker belakang). Kayaknya Skywave siap tuk ngerebut pasar matic di sini... bisa menyaingi Yamaha nggak ya ? Come on Yamaha.. jangan mau ketinggalan tuk bereksplorasi dengan bikin motor baru....

Sayang.. nggak dilangsir mau dijual harga berapa, mungkin ngeliat demand customer dulu kali... soalnya iklannya aja masih dibikin irit...dah dulu ah, ntar lain kali disambung lagi...

Chees n be here always
Cah ngganteng
posted by Elok Motor Club @ Tuesday, September 04, 2007   12 comments
Monday, September 3, 2007
Misano : Selayang Pandang

Allo Bro,

Jumpa lagi di EMC forum tuk Motogp. Dah pada ngeliat gelaran motogp kemarin Minggu ? Gw tuk kali ini sedikit puas soalnya tuk prediksi gw ngga jauh2 amat.... Sirkuit Misano yang cocok tuk karakter cepat emang tuk Ducati yang berpower besar. N dengan menang di Misano kemarin, Stoner kayaknya mengukuhkan diri sebagai kandidat jawara musim 2007 ini . Dengan 8 kali podium 1m sulit bagi Rossi tuk ngejar, apalagi dengan kondisi kendaraan yang makin ngga karuan seperti di Misano kemarin.

Rossi hengkang dari gelaran motogp Misano di lap 4 karena kondisi engine yang nggak karuan, di gelaran sebelumnya Colin yang masuk pitsop... Ada apa dengan Yamaha ..? Yang menyakitkan, Misano adalah sirkuit yang dekat dengan rumahnya hanya beberapa km. Dan hasil Misano ini adalah mimpi buruknya, terburuk malah... sejak 14 tahun kiprahnya ikutan balap motor.... Mungkin kali ini Rossi benar2 ngga bisa tidur... Dengan selisih 85 point, perlu keajaiban tuk ngejar Stoner yang makin jaya...Sebenarnya harapannya sedikit terhibur dengan menduduki pole position ke-2, tapi ya.. seperti itulah balapan... kadang menang dan kadang kalah... sering lagi... he..he...
Honda yang harusnya bisa berkibar juga terjungkal dengan 2 ridernya sekalian, Pedrosa dan Hayden di awal2 lomba bersenggolan dengan Kawak si Randy so ... gelaran motogp kali ini ngga begitu asik soalnya banyak rider yang berkurang....

Hasil Race di Misano

Casey Stoner (AUS)Alice Ducati 44'34.720
Chris Vermeulen (AUS) Rizla Suzuki 44'39.571
John Hopkin ( ) Rizla Suzuki 44'50.722

Gile, Suzuki masuk podium tuk dua-duanya, bener2 Inovasi tiada henti...

World Championshipnya sebagai berikut :

Casey Stoner (AUS)Alice Ducati 271
Valentino Rossi (ITA) Fiat Yamaha 186
Dani Pedrosa (SPA) Repsol Honda 168
Chris Vermeulen (AUS) Rizla Suzuki 144



Dah dulu ya.. ntar disambung lagi..
Wong Bagoes..

posted by Elok Motor Club @ Monday, September 03, 2007   2 comments
Elok Motor Club A motor touring club for real bikers in Semarang Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
about me
Name:
Location: Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Sekretariat : Perum Jatisari Elok BSB RT.03 RW.08 Jatisari Mijen

Postingan doeloe
Archives
Konco-konco

Free shoutbox @ ShoutMix
EMC Albums

  • Esnips Album
  • Picasa Album
  • Waktoe EMC

    Balap world
    Joemlah Tamoe EMC

    free web counter
    free web counter

    Blognya Sohib EMC
    Tukeran link

    Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

    Ngebanner yuk

    Kingdom of Heaven Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Rizoa Maskuero 


<center>
</tr>
</marquee>
</ul>
</td>
    </tr>

 <tr>
   <tr>
                        <td class=Free Templates

    Orek2

    Template By
    Free Blogger Templates
    Bravenet.com Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket